Entri Populer

6 Desember 2011

Surat Untuk Sahabat

JURNAL GHURABBA- Menjalani hari hari  saya sekarang ini cukup berat saya rasakan , dari hari ke hari cobaan IMAN selalu datang menghantui saya , tapi saya yakin inilah Anugrah yang ALLAH berikan untuk saya  untuk menuju jalan ke-Istiqomahan . dan saya tidak akan mengeluh , karena saya tahu kalau Allah kasih cobaan kepada hambanya pasti sebatas kemampuan hambanya . so , sabar dan terus tawakal saja .. 
Banyak pujian datang kepada saya yang keluar dari mulut mulut sahabat saya ,
Ada yang mengakatakan “ ane salut sama ente , anak seumuran ente kan biasanya malam minggu main ke luar tapi ente malah ngaji . dan saya jawab dengan sebuah “senyuman”  .  tapi semua itu tak membuat saya puas , karena bukan itu lah yang saya cari . justru dengan pujian itu saya semakin mengoreksi  diri saya .
Terkadang saya suka mengingat masa – masa lalu yang kelam dan saya sering memikirkan nasib  teman teman saya , saya selalu bertanya , “ apa teman teman saya akan diberikan Allah Hidayah ya..” hmm..  mungkin tulisan ini bisa mewakili ungkapan yang ingin saya sampaikan ke teman teman saya .
“ Teman , ku tahu dunia ini begitu indah , kesenagan didunia ini memanglah menarik sangat menarik . tapi ketahuilah kesenangan yang ada didunia ini bersifat sementara dan menipu .  ingatlah teman! Kita didunia ini tak selamanya , masih ada alam yang kekal dari pada dunia ini . ketahuilah bahwa pilihan kehidupan kita selanjutnya adalah SURGA dan NERAKA .
Teman, ku tahu dirimu masih ingin bersenang senang menikmati masa masa indah muda mu . mengejar cita cita dunia mu . tapi satu hal yang harus kau ingat! KEMATIAN itu datang kepada kapan saja ia mau kita tidak tahu kapan ia datang dan juga kita tidak bisa mencegah ia datang .
Teman , ingatlah! Bahwa sebaik sebaik kesenangan adalah Ke-Imanan , sebaik baiknya dunia ini adalah sebuah persinggahan , sebaik baik kecintaan adalah cinta kepada Allah dan Rasul . dan sebaik baik kesuksesan adalah ketakwaan .
Marilah kita sama sama menuju jalan Allah yang benar , jalan menuju keselamatan di dunia dan Akhirat . jika engkau mengatakan susah ketahuilah bahwa ku dahulu pernah seperti mu . ketauhilah jiak kau ingin dekat dengan Alah , Allah ingin lebih dekat dengan Allah , tidak ada yang tidak mungkin kalau Allah menjadikan MUNGKIN .
Terakhir,  kuharap kau renungkan ini dan mendengarkan apa yang ku katakan ini . wassalamualaikum . 

(Penulis: Muhammad Novaldo Kahfi)